Senin, 03 Oktober 2016

Khasiat Susu Kambing Untuk Kesehatan

Khasiat susu kambing untuk kesehatan | Kalau selama ini susu identik berasal dari sapi, namun belakangan ini beredar banyak dipasaran susu kambing. Komposisi dan struktur gizi susu kambing sangat mirip dengan ASI, sehingga lebih mudah dicerna dan berasimilasi (berbaur) dalam tubuh manusia seperti ASI.

Susu kambing merupakan minuman terbaik di dunia setelah ASI dan memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan manusia. Selain itu, susu kambing terutama jenis susu kambing etawa ini yang mengandung sumber nutrisi atau gizi yang kaya akan lemak baik, protein, enzim, mineral dan vitamin.

Susu kambing merupakan susu yang dihasilkan dari kambing betina setelah melahirkan. Sama halnya dengan manusia, dalam jangka waktu 1-3 hari kambing betina tersebut akan menghasilkan susu kolostrum yang kaya kan zat gizi. Meskipun susu kambing belum cukup populer di Indonesia, namun yang harus Anda ketahui adalah susu kambing memiliki kualitas yang tinggi serta kaya akan vitamin seperti, Vitamin A, Vitamin B, Vitamin B2, Vitamin C, Vitamin D, laktosa, nitrogen, kalsium, zat besi, fosfor dan juga protein. Sehingga susu kambing sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh dalam sehari-hari.

Berikut beberapa manfaat susu kambing yang perlu anda ketahui demi kesehatan tubuh anda


1. Menguatkan Tulang

Kandungan kalsium tinggi yang terkandung dalam Susu Kambing berfungsi sebagai proses pembentukan serta penguatan tulang. Dengan meminum susu kambing maka akan mencegah penyakit osteoporosis serta mengurangi potensi patah tulang akibat lemahnya tulang anda.

2. Melancarkan Sistem Pencernaan

Masalah pencernaan terjadi apabila kandungan asam yang dihasilkan oleh usus sangat banyak dan tidak bisa dikeluarkan . Oleh karena ini dengan mengonsumsi Susu kambing ini dapat memperlancar sistem pencernaan, Karena Susu Kambing memiliki sifat Alkali Basa yang tidak menghasilkan asam pada sistem usus. Anda yang memiliki alergi susu sapi dapat mencoba alternatif berupa susu kambing.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Kadar kalsium yang ada pada Susu Kambing ini tidak hanya dapat menguatkan tulang, tetapi juga memperlancar sistem peredaran darah, mengurangi tekanan darah, mengobati radang pembuluh darah, serta terhindar dari resiko stroke. Penyakit-penyakit berbahaya ini dapat dihindari dengan mengonsumsi Susu Kambing secara teratur.

4. Menurunkan Berat Badan

Jika anda dalam proses untuk menurunkan berat badan yang sedang anda jalani, cara dengan mengonsumsi Susu Kambing ini sangat di anjurkan, karena dalam Susu Kambing ini terdapat kandungan protein yang sangat tingga sehingga dapat menjadi  alternative. Dan mengonsumsinya pada waktu sebelum makan sehingga pembakaran lemak di dalam tubuh menjadi lebih cepat.

5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Dengan mengonsumsi Susu Kambing secara teratur akan menghasilkan sistem kekebalan tubuh dapat kuat dan terhindar dari segala penyakit.

6. Sumber Energi

Susu Kambing dipercaya dapat memberikan tambahan energi. Karena kandungan Vitamin B2 yang ada dalam Susu Kambing ini dapat meningkatkan energi sehingga anda tidak mudah letih dan lelah.

7. Mengobati TBC

Kandungan Flourin dan Betakasein yang ada di dalam Susu Kambing ini di percaya dapat mengobati penyakit TBC. Dan pada saat anda sedang mengalami masalah dengan system pernafasan Susu kambing ini dapat di jadikan sebagai obatnya.

Keunggulan susu kambing


Aman bagi yang alergi susu


Susu kambing bisa menjadi alternatif yang baik bagi orang-orang yang alergi terhadap susu sapi. Susu kambing mengandung 7% lebih sedikit laktosa, dan lebih mudah dicerna daripada susu sapi. Hal ini karena ukuran molekul lemak dalam susu kambing hanya seperlimanya dari ukuran molekul susu sapi. Susu kambing lebih cepat diserap dan mudah melewati usus besar, sedangkan susu sapi lebih lama bertahan dalam sistem pencernaan, yang bisa menyebabkan ketidaknyamanan dan reaksi alergi pada beberapa orang. Intoleransi terhadap susu kambing adalah masalah yang sangat jarang. Jadi bagi orang yang alergi, susu kambing mungkin bisa menjadi alternatif supaya tidak ketinggalan mendapat manfaat dari minum susu.

Lebih tinggi jumlah kandungan vitamin dan mineral

Susu kambing juga mengandung vitamin dan mineral dalam jumlah yang lebih tinggi. Hal ini memiliki sekitar 13% lebih banyak kalsium dan 47% lebih banyak vitamin A daripada susu sapi. Selain itu, susu kambing juga lebih tinggi mengandung kalium, zat besi, dan magnesium, lebih banyak protein, dan rendah karbohidrat. Susu kambing lebih dekat dengan sifat susu manusia, sehingga lebih mudah ditoleransi oleh tubuh manusia juga. Untuk alasan yang satu ini, banyak orang yang menganggap bahwa susu kambing bisa menjadi pilihan yang lebih alami.

Tanpa hormon dan antibiotik

Dilihat dari perspektif organik, susu kambing adalah pilihan yang baik, karena sebagian besar peternakan kambing perah masih menggunakan metode yang lebih alami. Kambing umumnya dipelihara secara beba berkeliaran, yang umumnya masih banyak digembalakan dipadang rumput. Jika kambing bebas dan makan banyak rumput, maka mereka tentu sangat sehat dan tidak perlu menggunakan antibiotik. Kebanyakan petani tidak menggunakan hormon seperti halnya hormon pertumbuhan pada sapi.

Terus kunjungi situs http://obatherbalmeningkatkankualitastidur.blogspot.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya. 

Khasiat Susu Kambing Untuk Kesehatan

0 komentar:

Posting Komentar