Jumat, 11 November 2016

Teh Chamomile Bisa Membantu Anda Tidur Lebih Nyenyak

Selamat datang di salah satu blogspot resmi milik Alfian Herbal yang merupakan Agen Resmi pusat penjualan obat herbal secara online yang terbesar dan terpercaya di indonesia yang lebih tepatnya berada di kota tasikmalaya.

Pada kesempatan kali ini pihak Alfian Herbal akan memberikan informasi penting seputar kesehatan yang akan meliputi Teh Chamomile Bisa Membantu Anda Tidur Lebih Nyenyak. Nah, berhubung pada blogspot resmi ini tidak hanya produk herbal atau informasi tentang pengobatan penyakit saja yang dapat kami sampaikan, kutipan sederhana seperti artikel kesehatan ini juga dapat kami sampaikan meskipun singkat namun insyaalloh mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua. Simak terus sampai tuntas ulasan berikut! 

Teh chamomile bisa membantu anda tidur lebih nyenyak | Anda pecinta teh pasti sudah pernah mendengar jenis teh herba ini. Teh yang dibuat dari bunga chamomile tidak hanya memiliki aroma yang wangi, tapi juga dipercaya memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Teh chamomile dibuat dari bunga chamomile yang dikeringkan. Tidak hanya menyegarkan, chamomile memiliki aroma yang menenangkan. Chamomile sendiri sebenarnya mengandung flavonoid, coumarin, polyacetylenes, dan sesquiterpenes, senyawa-senyawa yang memiliki fungsi sebagai obat. Di dalam ekstrak chamomile juga terdapat beberapa senyawa bioaktif fenotik yang dapat berguna bagi tubuh.

Berikut ini adalah beberapa manfaat teh chamomile yang baik untuk tubuh anda seperti yang telah di lansir oleh alodokter.com

Teh chamomile dan tidur nyenyak 

Sulit tidur di malam hari? Cobalah untuk minum segelas teh chamomile hangat. Pasalnya, teh ini ternyata diteliti dapat memberikan efek yang menenangkan bagi tubuh dan dapat membuat anda mengantuk. Efek menenangkan yang diberikan teh chamomile dipercaya hadir karena adanya flavonoid yang terkandung di dalamnya. Kandungan ini bisa mengikat reseptor benzodiazepine di dalam otak yang dipercaya dapat membuat seseorang mengantuk. Chamomile juga dikenal dengan istilah obat bius ringan.

Teh chamomile dan sakit perut saat menstruasi

 Suatu penelitian menunjukkan bahwa minum teh chamomile dapat membantu dalam mengurangi sakit perut saat menstruasi. Karena teh chamomile ternyata dapat meningkatkan kadar glisin dalam urine. Glisin merupakan zat yang dapat membantu dalam mengurangi kejang otot yang terjadi saat menstruasi.

Teh chamomile dan sakit perut pada anak

Selain sakit perut saat menstruasi, memberikan anak teh chamomile saat sakit perut juga dapat membantunya dalam mengatasi sakit perut. Karena ternyata teh chamomile mengandung kumarin dan flavonoid yang dipercaya dapat memberikan efek penenang bagi otot. Efeknya akan lebih baik jika teh chamomile ini dicampurkan dengan herbal lainnya, misalnya adas, daun mint, licorice, atau vervain.

Teh chamomile dan diabetes 

Bagi penderita diabetes, cobalah untuk minum teh chamomile setiap harinya. Setidaknya dua cangkir sehari. Karena ternyata, mengonsumsi teh chamomile dipercaya dapat menurunkan kadar gula dalam darah serta membantu tubuh dalam mencegah timbulnya komplikasi. Seperti kerusakan syaraf, kerusakan ginjal, dan gangguan penglihatan.

Tidak hanya deretan manfaat teh chamomile di atas yang bisa Anda dapatkan. Teh chamomile juga dipercaya bisa memperlambat pertumbuhan sel kanker. Chamomile juga diduga memberikan manfaat bagi pasien kardiovaskular yang menjalani prosedur katerisasi, kandungan dalam chamomile diteliti bisa memberikan peningkatan yang signifikan pada tekanan arteri brakialis.herba

Sekian yang dapat kami sampaikan mengenai teh chamomile bisa membantu anda tidur lebih nyenyak,  Jika anda tertarik dengan manfaat yang diberikan oleh teh chamomile, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Caranya cukup mudah. Anda bisa membeli teh chamomile siap seduh, lalu seduh di dalam segelas air hangat. Jika mau, tambahkan lemon atau madu sebagai penambah cita rasa. Anda juga bisa meminumnya tanpa tambahan apa pun, cukup diseduh dengan air panas dan minum selagi hangat.

Jangan lupa kunjungi terus http://obatherbalmeningkatkankualitastidur.blogspot.com/ untuk anda yang penasaran dan ingin memperbanyak pengetahuan tentang macam-macam kesehatan karena semuanya ada dalam blogspot ini. Jadi silahkan anda simpan link berikut ini  , baik untuk pembelian produk herbal atau bahkan hanya sekedar mencari tahu tentang berita-berita kesehatan yang telah kami kutip. Salam sehat!!!

Baca juga artikel menarik lainnya | Penyebab Gangguan Tidur Berjalan

0 komentar:

Posting Komentar